Terkadang sempatkah anda berfikir, kenapa setiap barang-barang dengan sebutan KW pasti ada tingakatannya, seperti KW1, KW2, KW3 dan seterusnya. Apa sieh yang membedakannya?

Seperti waktu saya membeli sebuah jam tangan kw, ada yang menawarkan dengan sebutan kw1 lah, kemudian ada juga yang menawarkan jam tangan kw dengan harga murah yaitu kw2. Saya jadi bingung pada saat itu, dan berfikir ‘sebenernya apa sie bedanya jam tangan kw1 dan jam tangan kw2? Memang secara harga berbeda, tetapi kita tahu kualitas dari jam tangan tersebut.

Akhirnya saya tidak jadi membeli jam tersebut, saya bertanya kepada teman-teman yang mengetahui tentang barang-barang dengan sebutan ‘kw’ tersebut, termasuk jam tangan kw. Karena pada saat itu yang ada dipikiran saya namanya sebuah barang pasti yang ada itu ‘Asli’ dan ‘Palsu’.

Akhirnya teman saya menjelaskan tentang barang-barang dengan sebutan ‘kw’ tersebut. Katanya beda barang beda makna arti ‘KW’ tersebut, seperti jam tangan kw itu berarti jam tangan replika katanya, apabila dengan sebutan ‘kw1’ berarti hamper sempurna dengan aslinya. Begitupun semakin besar dengan angka ‘kw’ nya berarti barang itu jauh kemiripannya. Tetapi apabila kita bedakan dengan parfume kw itu beda lagi. Kalau di parfume, sebenarnya bahan buatannya sama, tetapi yang membedakan kadar alcohol yang terkandung didalamnya. Semakin banyak alkoholnya berarti parfume tersebut sudah jauh mendekati asli. Karena biasanya banyak tidaknya kadar alcohol yang terkandung di sebuah parfume akan mempengaruhi daya tahan parfume tersebut.

Sekedar share dari saya, apabila ada salah mohon dibetulkan dan ditambahkan. Thx. Fyan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s