Tanpa Lavezzi, Napoli Siap Hadang Milan

Posted: February 25, 2011 in Sport Mancanegara
Tags: , , , , , , ,

Jelang Liga Italia
Tanpa Lavezzi, Napoli Siap Hadang Milan
Doni Wahyudi – detiksport

Jakarta – Dua tim teratas di klasemen Liga Italia, AC Milan dan Napoli, akan baku hantam di pekan 27 Seri A. Meski tak diperkuat salah satu pilarnya, Ezequiel Lavezzi, Partenopei percaya kalau Rossoneri bisa ditundukkan.

Di depan pendukungnya sendiri, Stadion San Siro, Milan akan mencoba mempertahankan puncak klasemen saat menjamu tim yang sejak awal 2011 setia membuntuti di posisi dua, Napoli.

Jelang laga krusial tersebut Napoli justru harus kehilangan salah satu pemain intinya. Ezequiel Lavezzi dipastikan tak akan merumput dalam pertandingan yang akan dilangsungkan Selasa (1/3/2011) dinihari WIB tersebut setelah dia dijatuhi hukuman larangan bertanding sebanyak tiga laga akibat meludahi bek AS Roma, Aleandro Rosi.

Absennya striker 25 tahun itu akan jadi kehilangan besar buat Napoli. Duetnya bersama Edison Cavani di sepanjang musim ini telah menjadikan mereka berdua salah satu pasangan paling berbahaya di Seri A. Sebuah kondisi yang mau tak mau harus dihadapi Walter Mazzarri.

“Tak ada yang bisa kami lakukan. Lavezzi adalah salah satu kunci permainan kami dan dia telah diambil dari kami. Dihukum saat kami berada di titik paling krusial sepanjang musim terasa pahit dan kami tak punya pengganti alami dari Pocho (Lavezzi),” sesal Mazzarri di Yahoosports.

Meski kekuatannya berkurang, Napoli tak lantas pesimistis dengan peluang memetik kemenangan di kandang ‘Setan Merah’. Keberhasilan bersaing di papan atas menunjukkan kalau Marek Hamsik cs punya daya saing menghadapi siapapun.

“Kami harus menjalani dengan kondisi itu. Napoli menghormati sepakbola dan kami akan menunjukkan kedewasaan kami lagi. Kami melewati sebuah ujian kedewasaan. Saya dapat respon yang bagus dari semua orang dan ini berarti saya bisa mengandalkan semua pemain saya,” tuntas Mazzarri.

Masalah Napoli bukan cuma absennya Lavezzi. Dengan harus bertarung di Liga Europa malam tadi, Napoli punya waktu istirahat yang lebih singkat dibanding Diavolo Rosso, yang terakhir bertanding menghadapi Chievo akhir pekan kemarin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s