Dengan terjangkaunya harga telephone seluler/handphone saat ini, banyak sudah yang mempunyai handphone sekarang sekarang ini. Memang dengan terjangkaunya harga Handphone, jadi memudahkan kita berkomunikasi, apalagi ada provider CDMA yang tarif telephonnya sangatlah murah, atau provider-provider GSM yang menawarkan program program menarik seperti tarif telephone murah antar sesama atau yang lainnya. Dan apabila tarif telephon masih terlalu mahal juga, ada pilihan kedua yaitu saling balas balasan SMS.

SMS memang murah, tetapi terkadang kita lupa diri. Saat kita sedang mengendarai kendaraan seperti mobil atau motor kita sempat sempatnya membalas sms dari teman, keluarga atau yang lain. Kenapa kita tidak berhenti dipinggir jalan sejenak untuk membalas sms itu. Memang terkadang kita merasa kita sudah terbiasa membalas sms sewaktu mengendarai kendaraan, tetapi apakah kita tidak melihat pengguna jalan lain yang terganggu oleh kita?? Apakah kita bisa merasakan apabila kita sebagai pengguna jalan yang berada di belakang kita sewaktu kita sedang asik membalas sms sambil berkendara??

Terkadang ini memang hal sepele, tetapi kalau kita tidak memperhatikan yang kecil ini pasti akan jadi besar. Terjadinya kecelakaan, karena tidak fokus berkendara, seperti ada kendaraan yang berhenti mendadak didepan kita, dan kita tidak siap untuk mengerem karena sedang asik sms an, atau ada lobang yang tak terlihat oleh kita karena kita fokus ke layar ponsel. Orang yang dibelakang kita akan marah kepada kita karena jalannya menjadi terhambat, karena kecepatan kendaraan kita menurun, apalagi posisi kita berada di jalur cepat.

Coba kalau kita memberhentikan kendaraan kita di piggir jalan sejenak untuk membalas sms tersebut, semua tidak ada yang akan dirugikan, kita pun aman diperjalanan dan tidak punya masalah dengan orang lain. Ini semua menjadi renungan buat kita semua, memang itu semua hak kita masing masing, tapi kita juga harus berfikir panjang dan berfikir bukan hanya untuk kita sendiri tetapi untuk keamanan bersama juga. Pasti Sebab sebab yang terjadi karena hal yang sepele tadi akan berkurang, mungkin akan tidak terjadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s