Gelsenkirchen – Kemenangan atas Schalke 04 di Veltins-Arena tak membuat Manchester United merasa di atas angin. The Red Devils tetap mewaspadai kemungkinan Schalke membalikkan keadaan.

Setelah menang 2-0 atas The Royal Blues, Rabu (27/4/2011) dinihari WIB, MU cuma butuh hasil imbang pada pertemuan kedua di Old Trafford untuk lolos ke final. Kekalahan dengan selisih satu gol pun tak akan menghentikan langkah mereka.

Meski sudah unggul dua gol, ‘Setan Merah’ tak mau meremehkan Schalke. Anak buah Ralf Rangnick dinilai masih punya peluang untuk membalikkan keadaan.

“Kami harus profesional dan menyelesaikan pekerjaan di kandang. Schalke adalah tim yang bagus dan kami tak akan meremehkan mereka,” ujar Ryan Giggs di situs resmi klub.

“Mereka pergi ke Inter Milan dan menang 5-2. Jadi, kami harus memastikan bahwa kami profesional dan berkonsentrasi penuh untuk menuntaskan pekerjaan dan mencoba lolos ke final,” tambahnya.

Pernyataan senada diungkapkan oleh Rio Ferdinand. Menurutnya, semua tim yang berada di semifinal Liga Champions bukanlah tim sembarangan.

“Kami tahu bahwa tim itu bisa membalikkan keadaan. Ada kualitas di dalam semua tim pada babak ini. Pemain seperti Raul adalah kualitas, jadi Anda tak bisa memberi jaminan apa pun,” sahut Ferdinand.

“Kami harus memastikan bahwa kami melanjutkan cara bermain kami dan saat kami bertemu Schalke di Old Trafford, kami bermain dengan cara yang sama dengan yang kami lakukan di sini dan semoga kami lolos ke final,” imbuhnya.

Pertemuan kedua MU dan Schalke di semifinal Liga Champions akan dihelat pada 4 Mei mendatang di Old Trafford.

( mfi / mrp )

detiksport.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s